Pages

Tuesday, November 25, 2014

Tokoh yang menginspirasi hidup

Selain orang tua yang menginspirasi saya dalam menjalani kehidupan, ada seseorang lagi yang menginspirasikan saya yaitu bapak presiden kita saat ini, yaitu Bapak Soekarno. Dari keberaniannya ini beliau kemudian sampai ditangkapn dan dimasukkan ke penjara.

Selain itu, beliau adalah presiden pertama yang memimpin Indonesia dengan kegigihan dan kecerdasan beliau juga mampu menghasut orang lain agar berpikir untuk merdeka. Beliau juga sangat tegas dalam berbicara, selalu ramah dan dekat dengan rakyatnya, kemudian cara beliau menyampaikan pidato, itu sangatlah membuat saya benar- benar mengagumi bapak Soekarno dan membuat hati saya bergetar.

Saya mulai mengaguminya pada saat saya masih duduk dibangku SD. Di sekolah saya suka sekali mendengarkan guru yang menceritakan tentang sejarah pada jaman itu termasuk beliau. Di mata saya Bapak Soekarno sangatlah tegas dan bijaksana, selalu menyemangati rakyatnya untuk tetap membela tanah air ini. Saya berharap semoga sejarah tentang Bapak Soekarno dan lain-lainnya mudah-mudahan tidak tertelan oleh jaman, karena hanya beliau yang mampu memimpin Negara ini untuk memerdekakannya dan tidak ada lagi orang seperti beliau yang sangat berani di negeri ini.

0 comments:

Post a Comment